Begini Cara Benar Merawat dan Membersihkan Jam Tangan Stainless


Dari berbagai jenis jam tangan, sebagian orang memilih jam tangan berbahan stainless untuk dipakai sebagai pelengkap penampilan dan penunjuk waktu. 

Jam dengan bahan ini menjadikan penggunanya tampak stylis, flamboyan, nyaman apalagi yang memiliki fungsi sebagai jam kesehatan seperti Momento. Meski begitu, jam tangan stainless memerlukan perawatan tersendiri agar selalu awet tahan lama

Hal yang perlu diperhatikan adalah jam tangan stainless kerap ditemui memiliki kotoran di sela-selanya. Selain itu jika menggunakan bahan pembersih yang salah bisa saja akan menggores jam. Ini yang tidak diinginkan. 


Berikut beberapa tips membersihkan jam tangan stainless.

Bagian dalam jam tangan harus hati-hati dalam membersihkannya. Pakai kain degan bahan lembut saat mengelapnya. Saat membersihkan, gunakan gerakan usapan memutar sehingga kotoran yang menempel tidak tampak.

Lanjutkan proses berikutnya untuk membersihkan tali dan permukaan bagian atas jam tangan. Pada muka jam tangan yang memiliki bahan kaca, pakai kain lembut tanpa serat saat mengelapnya. Penggunaan lap yang salah dapat menimbulkan goresan. Saat mengaplikasikannya, padukan dengan cairan pembersih kaca atau pun pembersih lensa.

Cara menggunakannya yaitu semprotkan terlebih dahulu cairan pembersih pada kain tanpa serat. Lanjutan dengan mengusapkannya pada muka jam termasuk di kacanya. Sementara itu untuk membersihkan sela-sela talinya dapat dipakai sikat gigi yang punya bulu halur di ujungnya. 


Sebelumnya, sikat perlu dibasahi dulu dengan air. Akhiri proses membersihkan jam tangan stainless ini dengan menyeka  semua bagian memakai sedikit air dan lap

0 Response to "Begini Cara Benar Merawat dan Membersihkan Jam Tangan Stainless "

Post a Comment