6 Cara Mengatasi Permasalahan Kulit Secara Tepat


Masalah kulit sangat umum dihadapi siapa saja, tak memandang pria atau wanita, tua atau remaja. Paparan sinar matahari dan hormonal merupakan penyebab utama timbulnya masalah kulit.

Berikut ini adalah masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang.

1. Jerawat

Hampir semua orang pernah memiliki jerawat. Namun, yang paling sering biasanya remaja. Selama masa pubertas, remaja mengalami peningkatan kadar hormon yang mendorong kelenjar sebaceous meningkatkan produksi minyak di kulit sehingga menimbulkan jerawat.

Beberapa gel, lotion, dan krim dapat membantu menyingkirkan jerawat. Anda bisa menggunakan produk Jeunesse Luminesce Cellular Rejuvenation Serum yang merupakan sebuah terobosan terbaru di bidang kecantikan untuk anti – penuaan dengan menggunakan teknologi Adult/Fat Stem Cell yang canggih (patent pending) yang merangsang kemampuan alami tubuh untuk melengkapi, memperkuat, dan menyembuhkan kulit. Serum anti – penuaan ini juga bagus untuk menghilangkan jerawat.

2. Kulit berminyak
Orang yang memiliki kulit berminyak biasanya tidak percaya diri. Sebab, kulit berminyak seringkali menimbulkan efek kusam pada wajah. Jika memiliki kulit berminyak, Anda memang harus selektif memilih kosmetik. Gunakan kosmetik berbahan ringan yang bisa menyerap kelebihan minyak di wajah.

3. Bintik hitam
Bintik hitam lebih sering dialami remaja. Perubahan hormon memicu kelenjar kulit mengeluarkan minyak berlebih, yang menyebabkan munculnya bintik hitam. Bintik hitam juga sering muncul akibat bekas jerawat.

Pastikan selalu menjaga kebersihan untuk menghindari munculnya bintik hitam. Pemakaian krim mungkin dapat membantu menyamarkan noda sampai batas tertentu.

4. Kulit kering
Beberapa kebiasaan dapat mengakibatkan kulit kering, seperti, menggunakan make up secara berlebihan, sering terpapar sinar matahari dan polusi tanpa menggunakan pelembab, penggunaan obat atau bahan kimia, hingga menggunakan kosmetik yang tidak sesuai.

Menggunakan Jeunesse Luminesce Cellular Rejuvenation Serum secara teratur juga dapat mengurangi kekeringan pada kulit. Selain itu, jangan lupa mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.

5. Kutil

Kutil berbentuk benjolan berdaging yang sering muncul di jari tangan atau kaki. Kutil terjadi karena infeksi virus. Ada berbagai pengobatan untuk kutil, seperti menggunakan obat kimia atau perawatan laser.

6. Eksim
Eksim yang muncul pada kulit biasanya terlihat seperti uam merah, kering, dan disertai rasa gatal. Umumnya, ruam ini muncul pada lutut dan siku, bahkan kulit kepala dan wajah.

Mengoleskan pelembab setelah mandi dapat mengurangi gatal-gatal akibat eksim. Jika eksim sudah sangat menganggu dan tidak bisa diatasi, berkonsultasilah dengan dokter kulit.

Untuk pembelian produk Jeunesse Luminesce Cellular Rejuvenation Serum, anda bisa mengakses di matrixshop.co.id

0 Response to "6 Cara Mengatasi Permasalahan Kulit Secara Tepat"

Post a Comment