Pahami 4 Cara Merawat Kulit Leher Agar Tidak Kusam

Kerutan pada bagian leher umumnya terlihat jelas dan sulit disamarkan. Jika mengenakan busana dengan potongan leher yang rendah, kerutan ini kan terlihat jelas. Sebab itu, perawatan kulit bagian leher perlu diperhatikan.

Sebelum kerutan muncul, mulailah merawat kulit di area leher ini dengan beberapa kiat berikut.

1. Jangan sering menunduk
Kebiasaan menatap layar smartphone terlalu lama dapat menyebabkan pergerakan pada kulit leher rentan memicu timbulnya kerutan halus.

2. Pakai pelembap
Jangan lupa mengoleskan pelembap di area leher setelah menggunakannya pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan pelembap wajah atau krim khusus untuk leher. Krim khusus berkhasiat mengencangkan kulit dan memiliki komposisi yang sedikit berbeda seperti adanya kandungan kafein.

3. Oleskan tabir surya
Oleskan sunscreen pada kulit leher sebelum beraktivitas di luar ruangan. Karena sinar matahari akan membuat jaringan kulit leher kendur sehingga menyebabkan garis-garis halus pada kulit. Minimal gunakan sunscreen dengan SPF 30.

4. Bersihkan leher
Bersihkan leher sebelum tidur terutama jika Anda tidak mandi pada malam hari. Polutan dan radikal bebas akan menyebabkan penuaan dini pada kulit leher.

0 Response to "Pahami 4 Cara Merawat Kulit Leher Agar Tidak Kusam"

Post a Comment